Pages - Menu

Minggu, 07 Oktober 2012

MENAKAR SESUAI KADAR

BERHITUNG KEMBALI DAN MENAKAR SESUAI KADAR

Sebagaimana halnya masalah itu yang dihadapi oleh orang satu dengan yang lainnya tentu berbeda, demikian pula kebesaran, keteguhan dan kekuatan mental orang perorang berbeda-beda. Bisa saja sesuatu yang Anda anggap masalah, bukan masalah bagi yang lain, atau sebaliknya. Oleh karena itu, lihatlah ujung dari masalah itu, apa kira-kira akbiat terburuk yang mungkin terjadi. Tujuannya, agar masalah menjadi jelas, jika kehilangan orang yang dicintai; ibu/bapak meninggal dunia, atau anak menghadap kepadaNya, jangan alpa memuji Allah dan mengambil pelajaran bahwa Allah masih memberi kesempatan untuk menambah bekal perjalanan, karena kita juga pasti akan menghadap kepadaNya. 
Segala sesuatu sudah ditetapkan sesuai dengan kadarnya masing-masing, so jangan membersar-besarkan masalah yang sebenarnya biasa, seolah ia adalah akhir dunia  dan yang ada setelahnya hanya kerugian dan kehancuran.
Coba kita berpaling sejenak ke belakang, coba ingat kembali berbagai peritiwa, masalah, musibah yang pernah kita lewati, niscaya kita akan menyadari bahwa semua telah dilahap oleh hari yang masih bisa terbilang. Semua akan dipergilirkan, dan ternyata kita telah melupakannya dan seakan-akan belum pernah terjadi sebelumnya.

1 komentar: