Pages - Menu

Republic Aeng Aeng The Soul Of Nation

Alangkah Aeng Aengnya Bangsakoe

Prissoner Of Life

Kebenaran terkadang berakhir pada penjara, tetapi kebenaran itu sendiri tidak akan pernah terpenjara

Ganteng yak

Makin boonk makin mancung kayak orng Amrik

Eh... Kenapa Malu Mr SBYe

MAlu nih anak buahku banyak yang masuk penjara karena Korupsi duit rakyat

Save Our Gold

Jangan gadaikan Bangsa ini hanya untuk kepentingan Kapitalis Barat .

Jumat, 26 Oktober 2012

10 Alasan Wanita Menolak Ajakan Bercinta

Semua wanita mungkin pernah merasakan momen ini bersama pasangan. Ketika gairah Anda berada pada titik rendah, sementara pasangan ingin bermesraan dan berhubungan intim.Untuk menolak ajakan bercinta, banyak wanita lantas mencari-cari alasan. Penelitian terbaru, dari MyVoucherCodes menemukan bahwa ucapan "sedang lelah" dan "sedang sakit kepala" adalah alasan klasik yang menempati urutan teratas yang diumbar wanita ketika menolak ajakan bercinta pasangan. Studi terhadap 1.213 wanita di Inggris dilakukan untuk mencari alasan yang paling sering diungkap saat tidak bergairah dalam sesi intim. Sebanyak 61 persen wanita mengaku membuat alasan agar tak berhubungan seks.

Berikut 10 alasan paling sering diungkap wanita:
1. Terlalu lelah: 69 persen
2. Harus bangun pagi: 61 persen
3. Pusing: 57 persen
4. Merasa gemuk: 54 persen
5. Tidak punya waktu: 48 persen
6. Tidak mood: 47 persen
7. Merasa sakit: 39 persen
8. Pura-pura tidur: 33 persen
9. Kekenyangan setelah makan: 28 persen
10.Belum bercukur/ wax: 27 persen

Lebih dari setengah responden, 53 persen yang mencipta alasan palsu mengatakan pasangan dapat merasakan kebohongan mereka namun menerimanya.  Sedangkan, dua perlima merasa bersalah mencari-cari alasan saat menolak pasangan.Mark Pearson, Chairman MyVoucherCodes mengatakan,  "Berada dalam suatu hubungan, khususnya hubungan jangka panjang, dapat menyebabkan perasaan hambar dalam hubungan romantis. Cara membumbuinya adalah kencan di luar dan menghabiskan malam berdua tanpa gangguan apapun," katanya seperti dikutip Female First

Kamis, 18 Oktober 2012

Gengster Terkejam Di Dunia



Aryan Brotherhood (AB, The Brand)Walaupun bukan geng terbesar di penjara, AB (aryan brotherhood) membunuh banyak tahanan di penjara. Gang ini hanya berjumlah 1% penghuni penjara, tetapi ukuran bukan segalany bagi mereka. Faktanya mereka brtanggung jawab atas 26% pembunuhan tahanan di seluruh US. Untuk bergabung dgn AB, seseorang harus membunuh tahanan lainya, hal ini dikenal dengan “ada Darah masuk, ada Darah keluar”. Bagi yang ingin keluar akan dibunuh. (AB is known for organized crime, extortion, inmate prostitution, drug trafficking, and murder-for-hire.)


EMC
The Mexian Mafia (La EME) memiliki markas dan anggota di banyak penjara diseluruh US. Didirikan pada 1950 di California. Memiliki hubunngan dekat dengan AB. La eMe memiliki banyak kontrak dengan gang – gang lain untuk membunuh rival mereka. Gang ini tidak memiliki banyak peraturan. Beberapa peraturan yang dimiliki : tidak mengekspos gang, tidak ada MAHO, dan tidak pengecut. (La eMe is well known for its drug trafficking, extortion, and murder)



The Mungiki (Kenyan Mafia)
Mungiki dapat ditemukan di daerah daerah miskin di Kenya. Gang ini didirikan pada tahun 1980. Mungiki secara keras melawan dan membenci kristenisasi dan westernisasi. Anggota geng ini mempercayai secara paksa pemotongan organ genital pada wanita, pemenggalan dan mutilasi. Mungiki pernah membunuh 50 orang karena terjadi perselisihan, 2 diantara yg dipenggal kepalany adalah polisi




Primeiro Comando da Capital (PCC)
PCC (Primeiro Comando da Capita) adalah Geng Brazil yang didirikan pada tahun 93 oleh 8 tahanan. Secara keras melawan seluruh perangkat pemerintahan dari stasiun polisi hingga terminal bis. Semenjak tahun 2006 geng ini telah menyerang 300 sarana public. Setiap anggota harus membayar $27 utk yg dipenjara, dan $ 270 utk yang telah bebas. Kebanyakan dari uang tersebut dipakai untuk membeli senjata dan obat. Untuk bergabung dengan geng ini seseorang harus “dikenal” oleh anggota lainya, dan “diterima” sumpah setianya.




Black Guerrilla Family (Black Family, Black Vanguard)
Didirikan tahun 1966 oleh George Jackson di Marin Country,CA. Black guirella family adalah geng yang beranggotakan orang orang ras afrika-amerika. Geng ini didirikan untuk mengangkat martabat orang ”hitam” di penjara dan berencana menggulingkan pemerintahan US. Geng ini memiliki hubungan yang erat dengan faham Marxism. Hingga hari ini memiliki lebih dari 50.000 anggota, namun banyak dari mereka yang bergabung dengan geng lainya juga. Untuk bergabung syaratnya adalah harus ”hitam” dan diakui dan dipilih olrh anggota yang ada.



La Nuestra FamiliaLa Nuestra adalah geng tahanan orang amerika meksiko. Didirikan pada tahun 1968 dan menjadi rival berat dari La EME. Geng ini mempertahankan budaya cichano. Tetua geng menontrol geng dari dalam penjara untuk melakukan kegiatanya. Geng ini dikenal membunuh siapa saja. Anggota geng ini biasanya dikenal menjadi kriminalis berat karena La Nuestra memiliki waktu perekrutan dan orientasi hingga 2 tahun. La Nuestra juga mewajibkan menjunjung tinggi geng diatas keluarga, uang, obat dan wanita. Wanita dilarang bergabung tetapi terkadang digunakan untuk menyalurkan obat.




Texas Syndicate (Texas 7)
Texas Sydicate / Texas 7 (T7) geng yang didirikan sebagai respon terhadap geng geng di California lainya seperti La eMe dan AB, karena geng geng tersebut sangat mengintimidasi, terutama di Texas. Oleh karena itu tahanan di texas membentuk geng untuk pertahanan diri mereka. T7 tidak mengizinkan anggota diluar ras Hispanik. Ras kaukasia paling dilarang dalam T7. geng ini berisi imigran mexico, bukan orang meksiko yang lahir dan besar di US. Pada tahun 2000 dilaporkan geng ini beranggotakan 1000 di penjara dan 830 diluar penjara. (Texas Syndicate is known for contract murder, gambling, prostitution, extortion, and drug trafficking)



undefined
Crips
The Crips didirikan oleh anak berumur 16 tahun Stanley Williams dan Raymond Washington. Geng ini dimulai sebagai geng kecil dan berhubungan dengan geng geng individual lainya. Namun sekarang telah berkembang menjadi salah satu geng terbesar dan terkuat di US. Anggotanya mencapai 300.000 orang. The Crips dikenal menggunakan warna biru. Rival berat mereka adalah Bloods dan geng geng hispanik. Geng ini terkenal sangat brutal dan kasar, biasa berkelahi dengan geng lain maupun sesama anggota dan berakhir dengan kematian anggota.




Mara Salvatrucha (MS-13)
Mara Salvactrucha (MS-13) menjadikan semua geng seperti orang tolol yang menjual obat. Faktanya MS-13 adalah geng paling mematikan yang pernah dilihat. Anggota geng ini umumnya adalah orang Guatemala, Honduras, Salvador dan orang amerika tengah lainya. Geng ini didirikan pada 1980 untuk melindungi imigran dari geng geng besar lainya. Geng ini telah menyebar dari Amerika tengah ke spanyol, US, Inggris dan kanada. Di US sendiri anggotanya mencapai 10.000 orang. Geng ini tidak memiliki penyesalan untuk membunuh siapa saja. MS-13 memburu dan membunuh siapa saja yang berbicara tentang pelanggaran hukum yg dilakukan oleh MS 13. MS 13 adalag geng yang sangat brutal, khusunya kepada orang orang yang tidak bersalah (non-gengster). Mereka pernah menembaki sebuah bis berisi anak anak dan wanita, berakhir dengan kematian 28 orang.

Senjata Tradisional Unik di Dunia

10 Senjata Tradisional Unik Asal Indonesia - Sepanjang peradaban, perang tak pernah luput dari sejarah. Dan, ada perang berarti ada senjata untuk mengalahkan lawan. Yang lazim dikenal mungkin panah, tombak, pisau dan jenisnya. Nah, uniknya, ada juga senjata-senjata yang diciptakan dengan bentuk nan aneh. Beberapa diantaranya adalah:

1. Katar
http://angkatigabelas.blogspot.com/

Katar merupakan senjata bangsa India yang membuat pemakainya memiliki cakar seperti Wolverine (ingat salah satu tokoh di film X-Men?). Sekilas, katar seperti pisau tunggal. Namun memiliki tombol yang saat diaktifkan akan membagi pisau menjadi tiga bagian.

2. Zhua

Kalau yang satu ini berasal dari Cina, serupa seperti katar tapi berbeda bentuk. Fungsinya seperti cakar yang bisa menusuk dan melepaskan daging dari tubuh. Zhua lebih sering digunakan untuk menghancurkan perisai musuh.

3. Flying Fire

Flying fire disebut juga Nest of Bees, berasal dari Cina. Bentuknya seperti tabung heksagonal berisi buluh-buluh kayu sebagai anak panah. Berbeda dengan panah biasa, dengan flying fire ini, laju anak panah lebih cepat dan kuat. Hebatnya, bisa sekaligus meluncurkan 32 anak panah sekaligus.

4. Chu Ko Nu


Masih dari Cina, dengan bentuk panah seperti ini pastinya lebih hebat baik dari kekuatan, jangkauan dan kecepatannya. Terakhir digunakan saat perang Sino-Japanese 1894-1895.

5. Chakram

Chakram berbahan dasar logam ini digunakan secara luas oleh Sikh India peringkat tinggi. Berbeda dengan frisbee, chakram dilemparkan vertikal. Dengan tepi yang sangat tajam bisa mengiris lengan atau kaki dengan mudah.

6. Scissor

Pastinya bukan gunting biasa, karena gunting yang satu ini dipakai oleh para gladiator Romawi kuno. Perhatikan gambar, ada tabung panjang dari logam yang dikenakan sang gladiator untuk menutupi tangan mereka, dan bagian atasnya berbentuk setengah lingkaran yang sangat tajam.

7. Macuahuitl

Senjata yang satu ini digunakan bangsa Aztec untuk menangkap musuh atau korban hidup-hidup. Bentuknya seperti pedang dengan pisau cukur yang sangat tajam. Terdapat gerigi-gerigi tajam yang bisa merobek kulit.

8. Kpinga

Suku Azande dari Nubia, Afrika memiliki senjata tradisional yang disebut kpinga. Penggunaannya seperti pisau lempar, panjangnya sekitar 22 inci dan memiliki tiga bilah pisau. Pisau yang mirip alat kelamin pria sebagai simbol kekuatan maskulin pemiliknya. Saat pemilik senjata ini menikah, biasanya kpinga dipersembahkan sebagai hadiah kepada keluarga istrinya.

9. Hook Swords


Biarawan Shaolin di Cina Utara punya senjata yang sangat indah, artistik, namun mematikan. Panjang pedang ini kira-kira 4 hingga 6 meter.

10. Mere Club

Suku-suku Maori di Selandia Baru menggunakan senjata ini yang berbahan dasar batu giok nephrite, untuk menusuk lawannya. Mere Club digolongkan sebagai senjata yang memiliki nilai spiritual tinggi. Setiap Mere Club memiliki nama tersendiri secara turun-temurun. Bahkan, mereka percaya ada kekuatan spiritual di dalamnya.

Senin, 15 Oktober 2012

Produk Gagal Operasi Plastik

Operasi plastik  memang sering digunakan oleh para artis maupun orang awam untuk memperbaiki atau mempercantik bagian tubuh seseorang. Apa jadinya jika operasi plastik gagal?

1. Hang Mioku
[imagetag]
Salah satu kasus paling terkenal dari operasi plastik yang
tidak beres, Hang Mioku, seorang wanita berusia 48 tahun dari Korea Selatan, menjadi begitu kecanduan operasi plastik yang dia baru dikenali setelah obsesinya membimbingnya untuk menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya. Prosedur operasi plastik yang pertama ketika ia berusia 28. Menyusul operasi setelah operasi, wajahnya akhirnya menjadi besar dan rusak, dan ahli bedah dia menolak untuk melakukan pekerjaan apapun lebih lanjut tentang dia dan menyarankan bahwa obsesinya bisa menjadi tanda dari gangguan psikologis. Jadi Hang terpaksa menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya. Hal ini menjadi begitu masalah besar bahwa ia disebut "fan berdiri" oleh anak-anak di lingkungan rumahnya - karena wajah dan tubuhnya yang besar kecil.


Karena kemasyhuran Hang dia langsung terkenal dan tampil di TV Korea. Pemirsa melihat laporan mengambil rahmat pada dirinya dan dikirim dalam sumbangan cukup untuk memungkinkan dia untuk menjalani operasi untuk mengurangi ukuran wajahnya. Selama dokter bedah prosedur pertama dihapus 60g zat asing dari wajah Hang dan 200g dari lehernya. Setelah beberapa sesi lain wajahnya yang tersisa sangat berkurang tapi masih ada bekas luka dan cacat.

2. Jocelyn Wildenstein
[imagetag]
Dikenal oleh pers dengan julukan "Pengantin Wildenstein" - referensi Pengantin Frankenstein -, Jocelyn Wildenstein diduga menghabiskan hampir US $ 4.000.000 pada bedah kosmetik selama bertahun-tahun, dan berakhir sebagai salah satu yang terburuk dan paling terkenal kasus kecanduan operasi plastik.

3. Michael Jackson
[imagetag]
Apakah ini benar-benar harus dijelaskan? Ini luar biasa untuk melupakan bagaimana benar-benar normal Michael Jackson melihat kembali pada 70 dan 80-an, menarik bahkan, sebelum beralih ke tontonan aneh bahwa melihat dia yang sekarang. Ia dikabarkan memiliki lebih dari 10 prosedur operasi hidung di hidupnya.

4. Pete Burns
[imagetag]
Pete Burns, mantan vokalis band Inggris Dead or Alive - terkenal dengan single "You Spin Me Round (Like a Record )"--, memiliki suntikan poliakrilamida luas ke bibirnya, bersama dengan implan pipi, serta hidung dan banyak tato. Dia mengungkapkan pada awal 2006 bahwa ia telah menghabiskan hampir seluruh tabungan hidupnya di bulan delapan belas bedah rekonstruksi setelah prosedur di bibirnya pergi menjadi mengerikan.

5. Dennis Avner
[imagetag]
Dennis Avner, juga dikenal dengan "catman" atau nama asli amerikanya dari "Stalking Cat", telah menjalani operasi yang luas luar biasa agar terlihat seperti binatang totem nya, harimau. Modifikasi termasuk tato yang luas, implan transdermal untuk memungkinkan kumis untuk dikenakan, implan subdermal untuk mengubah bentuk wajah dan pengajuan dan pembentukan gigi untuk membuat mereka terlihat lebih mirip harimau.

6. Eric Sprague
[imagetag]
Eric Sprague lahir pada tahun 1972, Lizardman adalah salah satu orang pertama yang memiliki lidah terbelah dan di beberapa kalangan dipandang sepenuhnya dan bertanggung jawab atas popularitas baru-baru ini modifikasi tertentu. Pria berusia 37 tahun telah mengubah dirinya menjadi reptil melalui 700 jam tato, lima Teflon tanduk ditanamkan di bawah kulit alisnya, pengajuan membuat giginya menjadi taring tajam, bifurkasi lidahnya, dan peregangan septum dan telinga.

7. Donatella Versace
[imagetag]
Sejak mengambil alih untuk kakaknya Gianni Versace, perancang busana platinum pirang Donatella Versace telah melalui beberapa perubahan drastis untuk operasi plastik, mengubah dirinya menjadi karikatur. Meskipun operasi hidung biasanya dilakukan untuk membuat hidung yang lebih kecil, hidung Donatella telah tumbuh lebih besar selama bertahun-tahun. Hal ini juga lebih luas dan datar dan sedikit bengkok, menunjukkan bahwa setidaknya satu akibat hidung buruk terjadi. Selain hidung besarnya, Donatella juga memiliki bibir yang besar, seperti mencibir dari diva Hollywood gaun desainer. Meskipun ikon fashion selalu memiliki bibir besar, bibir atas besar menunjukkan bahwa pengisi, seperti kolagen, telah digunakan secara bebas. Untuk berusia 53 tahun, kulit Donatella sangat tegas. Dia mungkin juga menggunakan operasi kulit seperti suntikan Botox untuk menghilangkan keriput, bahkan ketika dia tersenyum. Wajah ketat nya adalah kontras yang kuat pada kulit longgar di seluruh tubuhnya. Dan ya, penurunan berat badan Donatella juga mengungkapkan implan payudaranya

FreeStyle Bike











Kamis, 11 Oktober 2012

5 Hal Yang Dilakukan Pecundang

Panggil gw Pecundang

Apa Yang Dilakukan Oleh Pencundang..??
Dijelaskan oleh Robert T Kiyosaki, Orang yang Takut Kalah akan Terus Melakukan Hal Serupa dalam Hidupnya, beberapa hal inilah yang dilakukan Pencundang:
  1. Mereka yang tetap mempertahankan Perkawinannya yang sudah tidak lagi dilandaskan oleh Cinta.
  2. Mereka yang tetap menjalani Suatu Pekerjaan, padahal mereka tahu tidak Berprospek Baik.
  3. Mereka yang menyimpan pakaian tua dan “barang-barang” yang tak pernah Mereka pakai.
  4. Mereka yang tetap tinggal di kota-kota yang tidak mempunyai Masa Depan bagi mereka untuk didiami.
  5. Mereka yang tetap berteman dengan Orang-Orang yang Mereka sudah tahu menghalangi Kemajuan Mereka.

Harta, Tahta, Kata & Cinta

Pembicaraan tentang empat -ta (4-ta) ini memang tidak pernah membosankan. Hal ini karena memang banyak pemahaman yang berbeda dalam memandang keempatnya. Ada banyak variasi dalam meletakkan prioritas bagi 4-ta dalam hidupnya. Banyak orang memang sengaja menempatkan keempatnya sebagai tujuan hidup.Sebagian ada yang beranggapan bahwa harta dan tahta adalah segalanya. Alat ukur kesuksesan seseorang dinilai dari seberapa besar rumahnya, berapa banyak mobilnya, jabatan apa yang dia duduki sekarang. Pernah ada istilah cewek matre, seorang cewek yang menentukan kriteria cowok yang menjadi idamannya harus memiliki ini dan itu, semua tentang harta dan kedudukan. Mereka biasanya bilang, “Loh! Realistis, ‘kan? Memangnya kalau sudah kawin gue mau dikasih makan cinta doang?”

Tapi jangan salah
loh, ada juga ternyata orang yang tidak begitu peduli dengan harta dan kedudukan. Kepuasan bagi orang ini timbul manakala dia dianggap sebagai orang yang pandai. Orang ini biasanya panda bicara. Sehingga seringkali tampil berceramah, berpidato, berdebat, dan segala urusan yang berhubungan dengan adu ilmu, dia jagonya. Apalagi kalau ada kesempatan berceramah di muka orang banyak, dia betah berjam-jam berbicara sendiri tak peduli yang mendengarkan sudah mengantuk dibuatnya.

Ada juga yang memiliki hobi bercinta. Kadang tak peduli hidupnya berantakan. Harta dan kedudukannya seringkali dikorbankan begitu saja untuk meraih kesenangan berupa hubungan antar individu yang sifatnya berlebihan.


Memang sekilas semuanya tampak realistis. Seseorang akan dipandang dari salah satu atau beberapa unsur dari 4-ta yang dimilikinya. Tidak jarang kita terlibat dalam pembicaraan ketika mengidentifikasi seseorang, misalnya:


Itu loh, si A yang istrinya banyak!

Itu tuh, yang rumahnya paling besar di ujung jalan!


Kamu sering lihat dia naik mobil mewah lewat jalan ini?


Tidak menyesal kamu kawin sama dia! Orangnya sudah mapan, manajer

perusahaan bertaraf internasional.

Pembicaraan seperti itu sering terjadi secara situasional, artinya orang-orang yang terlibat pembicaraan biasanya terikat dalam situasi tertentu. Situasi ini secara tidak sadar sudah sama-sama disepakati. Kesepakatan ini melibatkan suatu kelompok masyarakat tertentu akhirnya membentuk sebuah budaya bagi masyarakat tersebut. Sebuah kebudayaan yang melekatkan predikat 4-ta kepada setiap orang untuk mengidentifikasinya.

Dengan situasi atau kebudayaan seperti inilah, masyarakat lalu dibikin keblinger dengan 4-ta. Menempatkan 4-ta pada posisi puncak, sebagai sebuah visi dalam hidup yang sama-sama disepakati sebagai sesuatu yang mutlak harus dipenuhi untuk memperoleh “kemuliaan” hidup.

Bahkan tak jarang visi ini ditempuh dengan suatu misi yang salah. Menghalalkan segala cara adalah salah satunya. Dalam hal harta, banyak contoh yang dilakukan orang dengan mengambil hak orang lain. Mulai dari pencuri kelas coro sampai koruptor kelas hiu! Saya tidak perlu membuat contoh, tentunya Anda dengan mudah bisa melihat sendiri contoh-contoh itu.

Dalam hal kedudukan, banyak dilakukan orang dengan “gaya katak”: injak bawahan, sikut kiri-kanan (teman selevel), jilat atasan. Orang seperti ini suka semena-mena kepada bawahan. Kepada teman-teman selevel tidak pernah berhenti dalam usahanya untuk menjatuhkan, mengkambinghitamkan setiap permasalahan yang ada, bahkan tega memfitnah teman. Kemudian apa yang dilakukan depan atasan adalah segala usaha untuk “cari muka”. Kalau Anda kebetulan seorang atasan yang memiliki anak buah seperti ini, Anda pasti pernah terbuai dengan jilatannya. Makanya, biasakan menjadi seorang atasan yang benar-benar bijak dan obyektif dalam menilai sikap bawahan.

Ada lagi tipe orang yang sok pintar. Saya banyak menemui orang-orang ini. Dalam hal tertentu dia sebenarnya tidak begitu mengerti, tapi caranya bicara meyakinkan seolah-olah dialah yang paling benar. Bahkan ada juga yang memang sebenarnya mengerti, tapi dia berusaha memutarbalikkan kebenaran untuk mencapai tujuan tertentu. Berurusan dengan orang seperti ini biasanya bikin capek hati! Tapi bisa juga Anda berada di posisi yang justru mengagumi orang ini.

Nah, tipe yang terakhir adalah tipe pengobral cinta. Janji manis menghiasi kepalsuan cintanya untuk mendapatkan keinginannya. Apalagi kalau punya modal tambahan berupa wajah yang cantik atau ganteng. Tapi biasanya kalau cewek lebih sering jadi pihak korban daripada pelaku. Jadi untuk para cewek, berhati-hatilah!

Sedemikian hebatnya 4-ta: harta, tahta, kata dan cinta. Anda mungkin juga tidak sadar bahwa saat Anda baca tulisan saya ini, Anda justru “pelaku” dari salah satu contoh di atas atau setidaknya Anda pernah melakukannya. Cobalah introspeksi. Jika Anda sadar, silahkan dicari dimana letak kesalahannya.

Jujur saja, kita mungkin pernah korupsi. Meskipun hanya sekedar korupsi waktu: sengaja datang terlambat ke kantor, memperpanjang waktu istirahat, atau pulang sebelum waktunya. Biarpun kadarnya kecil, yang namanya korupsi tetap saja korupsi! Memang sih, tidak bisa disamakan dengan korupsinya mereka yang kelasnya sudah seperti Gayus Tambunan! Tapi itu kan tinggal kesempatan. Kalaupun kita hanya bisa mengkorupsi waktu itu karena kita tidak punya kesempatan mengkorupsi uang sejumlah besar seperti yang dilakukan oleh Gayus.

Nah, sesekali juga mungkin kita pernah cari muka kepada atasan kita. Memang kadang kita merasa perlu melakukan itu. Yah, dalam kadar yang minimumlah! Tapi itu ‘kan menurut kita? Coba tanya teman kita di sebelah, mungkin menurut dia Andalah jagoannya dalam hal mencuri hati si Bos!

Apalagi urusan kata. Sependiam apapun seseorang, pasti punya semacam mekanisme pembelaan ego. Mekanisme ini salah satunya melalui pembicaraan. Pasti pernah dong Anda melakukan sesuatu yang disebut membual. Agar Anda terlihat sedikit pintar dari orang lain, Anda lantas ngotot mempertahankan pendapat Anda di depan orang, padahal jelas-jelas Anda tahu berada di posisi yang salah! Hmm... munafik betul sih?

Masalah cinta, memang bagi sebagian orang tidak mampu membedakannya dengan nafsu. Atas nama cinta, semua keinginan dia tempuh demi nafsunya untuk mendapatkan keinginan. Nah, disini sering terjadi “salah tafsir”. Nanti deh, kita bahas tersendiri soal cinta dan nafsu. Biasanya ini bahasan buat mereka yang masih abege, mereka yang masih mencari jatidiri. Tapi ternyata tidak jarang kesalahpahaman ini persisten hingga dewasa. Parah memang! Tapi apa daya, tidak ada sekolah cinta, sih! Jadi wajar kalau ada yang belajar cinta secara tidak benar dan ini banyak loh! Hal ini pula yang membentuk budaya masyarakat setempat seperti bahasan di awal tadi. Budaya keblinger! Lihat saja lagu-lagu yang populer adalah lagu bertemakan cinta. Tapi mana ada yang mengartikannya secara benar? Ada sih, tapi dikit! Justru malah menjadikannya sebagai lagu yang tidak populer!

Sekarang saya ingin memberikan pendapat saya. Pendapat ini mungkin nggak bisa diterima oleh beberapa orang. Tapi saya yakin kalau Anda sudah melewati masa perenungan yang cukup, Anda pasti bisa menerima pendapat saya ini, hehe! Saya perlu mengatakan ini supaya orang tidak lantas menganggap saya sok tahu, atau saya berlagak seperti sang Begawan yang sok suci dan sebagainya. Saya hanya mengajak berpikir sedikit lebih jernih saja. Kalau Anda tidak siap, sebaiknya ya... berhenti saja bacanya. Xixixi... :-P

Emmm... bisa jadi Anda memang lebih tahu tentang hal ini. Itu bagus! Saya berharap bisa berdiskusi kepada Anda. Barangkali referensi Anda akan memperkuat pendapat saya ini.

Sekarang saya paham mengapa orang sering salah mempersepsi 4-ta sebagai sebuah visi puncak tujuan bahagia dalam kemuliaan. Banyak orang memburu harta banyak, kedudukan yang tinggi, tapi tidak bahagia juga akhirnya. Nah, coba sekarang visi itu sedikit digeser. Sedikit saja. Visi kita letakkan pada kemuliaannya. Nah, dengan begitu kita akan bertanya, apa kemuliaan itu.

Kemuliaan disini artinya “berguna bagi sesama”. Jadi kekayaan, kedudukan, ilmu dan cinta itu akan menjadikan kita bahagia jika semua itu kita jadikan “senjata” untuk meraih kemuliaan. Kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi orang lain, sejauh kita mampu dan ikhlas.

Jadi disini mencari uang itu hukumnya wajib, meraih kedudukan itu juga wajib. Apalagi menuntut ilmu untuk menjadikan kita pandai itu juga wajib. Mencintai sesama ciptaan Tuhan itu juga sangat wajib. Tapi tidak berhenti sampai di situ. Sejauh mana kemanfaatan harta, tahta, kata dan cinta itu kita persembahkan bagi sesama, nah itulah visi kita yang seharusnya.

Disinilah kecerdasan* Anda diuji. Kalau Anda berpikir bahwa berbagi kepada sesama itu berdampak merugikan bagi Anda, itu berarti Anda belum paham sampai disini. Saya coba contohkan secara sederhana: Sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar dulu saya pernah punya teman. Uang sakunya pada hari itu memang tidak akan bisa membuatnya kenyang untuk jenis makanan apapun. Lalu teman saya yang lain menyarankan untuk membaginya saja kepada pengemis yang biasa berdiri di depan pintu gerbang sekolah. Tapi teman saya yang pertama tadi itu malah marah-marah, “Kamu ini bagaimana? Untuk jajan saja tidak bisa bikin kenyang, kok masih mau dibagi lagi dengan orang lain?” Mendengar itu teman saya yang kedua tadi langsung menyahut, “Kamu ini sebenarnya yang bego! Kalau dipakai jajan tidak bisa bikin kenyang, kalau dibagi kan lebih bermanfaat? Siapa tahu uangmu itu akan menggenapi uang yang dimilikinya buat beli makanan hari ini. Nah sebagai gantinya, kamu pasti akan dapat yang lebih baik dari yang kamu punya sekarang!”
Jujur saja waktu itu saya hanya sebagai pendengar, saat itu saya kurang paham apa yang dimaksud oleh teman saya yang kedua tadi. Tapi untungnya saya masih mengingat percakapan itu dan sempat merenungkannya di kemudian hari, barulah saya paham. Nah, sebenarnya teman saya yang pinter atau saya yang telmi?

Jadi berbagi itu tidak harus menunggu kita memiliki dalam jumlah yang banyak, baru berbagi. Dalam keadaan tidak cukup itu bisa dibagi untuk kemanfaatan yang lebih baik.

Kembali ke pembicaraan tadi bahwa memburu harta, tahta, ilmu itu wajib. Berbagi dalam cinta itu juga wajib. Jadi jangan lagi mengatakan bahwa meraih itu semua tidak ada gunanya! Tapi kalau Anda berhenti dampai disitu saja, dengan memilikinya saja tidak cukup untuk membuat Anda disebut mulia. Membuat bahagia sih iya, tapi tidak akan lama. Apalagi kalau Anda pelit! Sama sekali tidak berguna bahkan akan menjadi sumber bencana bagi Anda. Itu pasti! Kalau Anda berbagi dengan ikhlas, disitulah kebahagiaan sejati akan Anda dapatkan.

*Insya Allah dalam kesempatan lain kita akan berbagi tentang bagaimana cara cerdas dalam memanfaatkan “senjata” berupa 4-ta ini dalam berburu kemuliaan. Setiap orang ada caranya sendiri-sendiri. Ada yang berlaku bagi Anda, tapi tidak bisa berlaku bagi saya, demikian pula sebaliknya. Jadi dapat dimaklumi kalau cara-cara tertentu bagi seseorang terasa mudah, tapi sebaliknya bagi orang lain terasa begitu berat.

Segitiga BERMUDA

Gambar-gambar Dramatis Segitiga Bermuda – Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”.



Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area


Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’ , setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut.
Penjelasan yang meragukan
Tanggapan beberapa orang


Peta tempat-tempat yang mengandung gas methana
Perusahaan asuransi laut Lloyd’s of London menyatakan bahwa segitiga bermuda bukanlah lautan yang berbahaya dan sama seperti lautan biasa di seluruh dunia, asalkan tidak membawa angkutan melebihi ketentuan ketika melalui wilayah tersebut. Penjaga pantai mengkonfirmasi keputusan tersebut. Penjelasan tersebut dianggap masuk akal, ditambah dengan sejumlah pengamatan dan penyelidikan kasus.


Gas Methana
Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas methana di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.


Penjelasan lain
Ada yang mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia,sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik. Ada yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga
Bermuda,sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam. Dan bahkan ada yang mengatakan Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas,sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.


Meskipun beberapa teori dilontarkan, namun tidak ada yang memuaskan sebab munculnya tambahan seperti benda asing bersinar yang mengelilingi pesawat sebelum kontak dengan menara pengawas terputus dan pesawat lenyap.
Peristiwa-peristiwa terkenal


Pesawat pada penerbangan TBF Grumman Avenger, mirip dengan penerbangan


Salah satu kisah yang terkenal dan bertahan lama dalam banyaknya kasus misterius mengenai hilangnya pesawat-pesawat dan kapal-kapal yang melintas di segitiga bermuda adalah Penerbangan 19. Penerbangan 19 merupakan kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat.
Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk, namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.


Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama, maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.


Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan, regu penyelamat juga ikut lenyap. Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius, maka dianggap “penyebab dan alasannya tidak diketahui”.
Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal


 

* 1840: HMS Rosalie
* 1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
* 1909: The Spray
* 1917: SS Timandra
* 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
* 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
* 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
* 1945: Penerbangan 19 menghilang
* 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
* 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
* 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
* 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
* 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
* 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
* 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
* 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
* 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
* 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent